11 Agu 2013

Cara Memiliki Dreamweaver

Apa itu Dreamweaver ?


Program merupakan software/program yang berguna sebagai penyunting halaman web/situs.  Program ini banyak dipergunakan oleh para pengembang web, termasuk saya.  Sebelum mempergunakan dreamweaver, saya mempergunakan software FrontPage. Kedua software ini hampir sama, tetapi Dreamweaver mempunyai fitur-fitur yang lebih baik.

Untuk mempunyai Dreamweaver, silahkan cari di Google Search. Caranya : buka webs www.google.com  kemudian ketik : download free dreamweaver.  Tetapi apabila anda telah menjadi member www.mitraberlian.com , anda akan mendapatkan software dreamweaver secara gratis.


Cara menggunakan Dreamweaver.

  1. Silahkan anda membuka software Dreamweaver pada laptop/komputer anda. Tentu setelah anda mendownload serta menginstall dreamweaver tersebut. Caranya klik icon/gambar Dreamweaver tersebut ( Macromedia Dreamweaver ).

2. Setelah meng-klik icon dreamweaver  tersebut, maka akan muncul gambar seperti di bawah ini :


3. Selanjutnya klik file , kemudian pilih open.  Hal ini untuk membuka file yang akan kita edit.


4. Maka selanjutnya akan membuka folder pada laptop/komputer anda. Silahkan pilih di mana file yang akan anda edit tersebut. Contoh di bawah ini adalah, saya akan melakukan edit pada file index  yang terletak pada folder produk.


5. Klik nama file  ( contohnya : index ), kemudian klik open.


6. Maka akan nampak kode-kode (html ) yang siap untuk anda edit.


7. Selain melakukan editing pada kolom  kode, anda juga bisa melakukan editing pada kolom Split.
Pada kolom Split  ini, anda dapat melakukan edit kode yang sekaligus dapat dilihat hasilnya pada bagina yang di bawahnya.


8. Setelah melakukan editing pada kolom kode atau pada Split.  Maka hasilnya dapat di lihat pada kolom Design.



9. Apabila telah selesai melakukanediting pada halaman webs tersebut. Maka klik file, kemudian klik Save  atau Save As.  Hal ini untuk menyimpan hasil editing tadi.


10. Setelah selesai melakukan editing pada semua halaman yang anda kehendaki,  maka selanjutnya adalah meng-klik file,  kemudian klik exit,  atau bisa saja meng-klik tanda x yang ada di bagian atas kanan Dreamweaver.


======================

SELESAI

SELAMAT  MENCOBA

SEMOGA BERMANFAAT





Tidak ada komentar: