1 Agu 2010

Cara Membuat E-Mail

Bagi para pengguna internet, tentu email merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting. Karena hampir setiap kegiatan online di internet selalu memerlukan e-mail. E-Mail adalah berupa surat elektronik, yaitu berupa kotak surat yang didalamnya berisikan tentang penerimaan surat dan surat-surat keluar. 

Bagi Anda yang belum memiliki e-mail di internet. Di sini saya akan berbagi  tentang cara membuat e-mail di yahoo. Ingat.. e-mail di yahoo merupakan salah satu email yang gratisan. Jadi Anda tidak usah khawatir di minta untuk membayar.


Pertama :

Tulis atau klik pada browser internet : http://id.yahoo.com atau https://edit.yahoo.com/registration?.src=fpctx&.intl=id&.done=http%3A%2F%2Fid.yahoo.com%2F   Ini merupakan alamat yahoo Indonesia.

 Lihat gambar di bawah ini :




Kedua :
Silahkan cari tulisan : Buat Account dan lakukan klik pada kiri mouse computer Anda, tepat pada tulisan tersebut.

Lihat gambar di bawah ini :



Ketiga :

Maka akan menuju pada halaman berikutnya, yaitu halaman pendaftaran.
Isilah data identitas diri Anda dengan benar :

Isi :
Nama depan = nama depan anda.
Nama belakang = nama belakang anda.
Pilih ID yahoo = biasanya nama anda.
Kata Sandi = terdiri dari huruf dan angka.

contoh pengisian :


Selanjutnya silahkan isi data berikutnya :


Isi :
TG dengan tanggal kelahiran.
Pilih bulan dengan bulan kelahiran.
THN dengan tahun kelahiran.
Pilih jenis kelamin anda.


Email alternatif adalah email untuk konfirmasi dari Yahoo, bila email anda ada masalah. Isilah dengan nama email yang anda kenal, bisa email anda yang lainnya atau email teman akrab anda.

Setelah itu klik " Buat akun saya " ... maka kini email anda telah selesai.

Untuk selanjutnya, apabila Anda ingin melakukan login/masuk ke email Anda, hal pertama adalah mengetik www.id.yahoo.com Kemudian cari kata masuk/login, lihat gambar di bawah ini :

Maka ketika kata masuk/login di tekan, akan muncul gambar seperti dibawah ini :

Tulis di ID Yahoo dengan nama email anda : yang anda tulis tadi dan kata sandi yang anda buat tadi. Kemudian tekan masuk. Maka selanjutnya anda akan memasuki email milik anda tersebut. 
Apabila telah selesai melakukan aktivitas dalam email, jangan lupa menekan kata Logout/Keluar, ini sangat penting demi keamanan rahasia email Anda.

Sekian... selamat mencoba..

Tidak ada komentar: